Jumat, 08 April 2016

Wow, Wagub Djarot sajikan kuliner Blitar

Kuliner Blitar - Tentu bagi sebagian besar pejabat, melaksanakan silaturahim dengan open house adalah prosesi yang sepertinya harus digelar tatkala ada hari raya. Hal itu juga berlaku bagi Djarot Saiful Hidayat, baru saja didapuk menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Meski seorang muslim, Djarot tak segan menerima handai taulan di hari Natal ini. Bersama sang istri, Happy Farida, Djarot menyambut tamu dengan sangat hangat.


"Sudah makan belum?" tanya Djarot di rumah dinas Wagub DKI Jakarta berlokasi di Jalan Besakih, bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/12). Djarot kemudian mengajak para tamu menuju ruang tengah. Di atas meja makan yang terletak di ruang tengah itu, tersedia beberapa piring berisikan sayuran rebus seperti kacang panjang, kangkung, tauge, dan kubis. Memang sekilas mirip seperti sajian khas Jawa Timuran.

Dan di samping piring itu, terletak sebuah racikan bumbu kacang. Ternyata benar, itu adalah bumbu pecel. Djarot menjamu tamunya dengan sajian nasi pecel khas Blitar, lengkap dengan lauk berupa tahu dan tempe goreng, telur dadar, serta rempeyek. Sederhana namun nikmat.

Referensi : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar