Jumat, 08 April 2016

Mantapnya Memanjakan Lidah di Simpang Kinol Padang

Kuliner Padang - Tentunya aroma daging sate yang sedang terbakar dari balik gerobak tercium harum menggoda setiap orang yang lalu lalang di kawasan Simpang Kinol, Kota Padang, Sumatera Barat untuk singgah. Ya, dampuran aroma daging matang yang sedang terbakar dengan taburan bawang goreng dan kuah sate berwarna kuning membuat yang lewat tidak berdaya untuk abai sekadar menyicipi barang seporsi.


Untuk kelezatan sate danguang-danguang dan aneka tempat wisata kuliner padang paling enak lainnya telah siap menyambut pengunjung para pemburu makanan enak. Sore itu, tepat pukul 16.00 WIB puluhan pasang tangan mulai sibuk mengangkat kursi, mengelap meja-meja panjang setinggi panggul orang dewasa dan mendorong gerobak makanan menuju ke Simpang Kinol, Kecamatan Padang Barat.

Dengan puluhan pedagang bersiap menggelar lapak berjejer pada sisi kanan dan kiri jalan di perempatan yang menghubungkan Jalan Niaga, Jalan Imam Bonjol, Jalan Tepi Pasang dan Jalan Pondok. Daerah itu, telah berkembang menjadi pusat kuliner malam Kota Padang sejak 1990-an. Simpang Kinol yang juga merupakan kawasan Pecinaan mulai ramai ketika sore menjelang malam. Semakin malam, akan semakin ramai pengunjung yang datang untuk memanjakan lidah mencicipi berbagai makanan dan minuman.

Referensi : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar