Kamis, 07 April 2016

Mencoba Sedapnya Pecel Mbok Bari Menunggu di Kota Blitar

Kuliner Blitar - Benar Mbok Bari memang sudah meninggal tahun 2004 lalu. Namun nama Mbok Bari tetap melegenda bagi di Blitar sebagai salah satu nama kuliner yang menjadi ciri khas kota Blitar yaitu nasi pecel.

Akan tetapi nasi pecel memang makanan biasa yang saat ini bisa ditemui dimana saja. Namun yang menjadi menarik dari tempat wisata kuliner blitar paling enak nasi pecel Mbok Bari, bukan sekadar rasanya yang nikmat, tetapi juga adalah perjalanan Mbok Bari dalam merintis usaha di bidang kuliner di kota Blitar.


"Mbok Bari merintis usahanya sejak tahun 1964," ungkap oleh penjaga warung Mbok Bari yang ada Jl Ahmad Yani, Blitar. "Ide membuka usaha kuliner berawal dari hobi memasak yang dipunyai Mbok Bari," lanjutnya.

Mbok Bari berinisiatif menjual masakannya. Namun yang paling laku di antara semua dagangannya adalah nasi pecel. Sejak saat itulah Mbok Bari  fokus untuk mengembangkan usaha nasi pecelnya yang saat ini sudah berhasil melebarkan sayapnya hingga ke Surabaya.

Tentu setelah Mbok Bari meninggal pada tahun 2004, usahanya diteruskan oleh anak -anaknya. Mbok Bari dengan usahanya nasi pecel inipun menjadi pemantik bagi usahawan lainnya khususnya di bidang kuliner.

Source : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar