Senin, 25 April 2016

Nampaknya Rawon Kalkulator Terancam Dipindah dari Bungkul

Makanan Khas Indonesia - Nampaknya dinas Koperasi dan UMKM Kota Surabaya tidak akan menambah sentra pedagang kaki lima (PKL) selama tahun 2016. Tapi akan lebih fokus mengoptimilasi fungsi sentra PKL yang ada. Tak hanya itu, kini pemkot juga tengah merumuskan aturan baru. Bagi PKL yang sukses di sentra PKL milik pemkot, dianjurkan untuk pindah sehingga bisa ditempati PKL baru.


Dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Surabaya Hadi Mulyono mengatakan, kini pemkot memang tengah melakukan monitoring dan evaluasi untuk sentra PKL di Surabaya. Pasalnya, saat ini sudah ada 44 sentra PKL yang dibangun oleh Dinas Koperasi dan UMKM. Akan tetapi, selama ini belum ada aturan yang mengatur tentang batas maksimal PKL bisa berdagang di sentra PKL yang dibangunkan pemkot tersebut.

“Selama ini memang belum ada, tapi kami sekarang sedang melakukan monitoring dan evaluasi (monev). Kalau selama ini, tujuan kami mendirikan sentra PKL kan melakukan penataan agar PKL tidak berjualan masakan indonesia di jalan-jalan,” terang Hadi

Source : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar