Kamis, 07 April 2016

Ini Lho Pos Ketan Legenda Kudapan Khas Batu

Kuliner Batu - Saat berkunjung ke Batu tak lengkap rasanya jika belum menikmati ketan aneka rasa di tempat wisata kuliner batu paling enak Pos Ketan Legenda 1967. Olahan ketan biasanya dicampur bubuk kacang, parutan kelapa, atau gula jawa cair. Namun, di Pos Ketan, olahan ketan dikreasikan dengan susu, coklat, keju, ayam, atau durian.


Dan untuk membawa pulang sebungkus ketan atau mencicipinya sambil menikmati kesegaran udara malam Kota Batu, Anda cukup membayar Rp 4-12 ribu. Harga ketan disesuaikan dengan olahan rasa. Saat libur Lebaran, pembeli harus rela antre cukup lama. "Rasanya enak, tak rugi antre sejam," kata Nanik Rachmawati, Rabu, 22 Juli 2015.

Ada perempuan asal Bekasi ini meriung bersama suami dan anaknya untuk mengantre ketan. Nanik tersenyum sumringah setelah empat bungkus ketan berada di genggaman.

Kemudian pulang membawa ketan panas ke rumah, Nanik terpuaskan setelah mencicipinya tahun lalu. "Mudik Lebaran lalu juga membeli ketan di sini," katanya.

Saat lebaran tahun ini Nanik mudik ke Malang. Nanik berkunjung ke rumah saudaranya sekaligus berwisata di Batu, yang jaraknya 25 kilometer dari Malang. Setelah berwisata ke sejumlah obyek wisata, Nanik tak lupa menikmati ketan aneka rasa.

Referensi : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar