Jumat, 08 April 2016

Wah, Kuliner Yang Paling Diburu Pemudik di Blitar

Kuliner Blitar - Pasti tidaklah seru apabila mudik lebaran tidak dengan diwarnai wisata kuliner. Di Kab Blitar, nasi tiwul jadi kuliner yang paling diburu. Salah satunya warung yang tetap setia bersama menjajakan menu nasi tiwul ialah Warung Betet Permai yang berada di lereng Gunung Betet, kecamatan Sutojayan.


dan keluarga Yoana, contohnya. Mereka yang sekarang menetap di Bandung, tiap-tiap mudik ke Blitar, senantiasa menyempatkan buat menikmati ruangan wisata kuliner blitar paling enak nasi tiwul tersebut. "Harus itu mampir ke sini (warung nasih tiwul), nasi tiwulnya bikin kangen," kata Yoana (57), diwaktu ditemui detikcom Senin (20/7/2015). Nasi tiwul tersebut dipadu dengan urap-urap, trancam (potongan kacang panjang dan mentimun di campur bumbu parutan kelapa), beraneka ragam sayur blendi yang sangatpedas.

Lauknya ada beragam pilihan, dari gorengan ikan wader, lele dan jendil. Bagi yang belum tahu nasi tiwul ini benar-benar terkesan aneh. Nasi tiwul merupakan berbahan baku ketela pohon yang telah dikeringkan tatkala satu pekan buat jadi gaplek. Kemudian gaplek dihaluskan jadi tepung. Sesudah ditaburi garam dan gula merah, tepung tiwul seterusnya dikukus selagi setengah jam dan siap dihidangkan.

Sumber : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar