Kamis, 07 April 2016

Inilah Kupang Keraton Pasuruan Hj. Qomariah

Kuliner Pasuruan - Ada Kupang Keraton Pasuruan namanya. Tempatnya ada di jl. dr. Cipto kios no 12. Atau ancer-ancer lebih mudahnya cari saja kedai di depan Hollanda Bakery.

dan pada awal mulanya kemungkinan sekian banyak dari kamu belum tahu apa itu tempat kuliner pasuruan paling populer Kupang Lontong. Kupang yaitu hewan yang hidup cuma dilaut, warna tubuhnya coklat agak pucat. Jikalau dalam keadaan telah dimasak sehingga terhadap bidang kepalanya berwarna hitam.


Di daerah jatim penangkapan kupang ini mampu ditemui di daerah pesisir utara antara lain di pantai Surabaya, Sidoarjo, dan Pasuruan. Kupang yang diolah jadi satu buah makanan yang khas yang cuma dapat ditemui di seputar daerah penangkapannya.

Pasti trick memasak kupang pun teramat enteng, cuma dicuci bersih, direbus bersama air hingga matang. Warga jatim lebih akrab menyatakan kuliner ini bersama “kupang lontong”.

Namanya Kupang lontong disajikan bersama kuah, dan bumbu yang dipakai berupa : bawang putih yang diiris tipis-tipis (digoreng), cabe, dan petis (salad hitam yang terbuat dari udang). Bumbu tersebut dicampur seterusnya digerus bersama sendok di atas piring yang bakal disajikan.

Sumber : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar