Kamis, 07 April 2016

Inilah Serabi Notosuman, Tiada Lawan

Kuliner Solo - Tentu Serabi Solo yang bahan bakunya beras, gula cair dan santan memiliki rasa khas manis, gurih .

Seperti halnya tempat wisata kuliner solo paling enak serabi Notosuman,  pertama kali memperoduksi kue serabi sejak tahun 1920-an. Menurut Rukmanto penjual serabi Notosuman, yang menetap berjualan   serabi di kawasan Jalan Moh Yamin, Notosuman, Solo,pihaknya masih menjaga resep pusaka pembuatan serabi yang gurih, manis dan empuk warisan dari kakek-nenek buyut mereka Hoo Geng Hok dan Tan Giok Lan, pioner produsen serabi sejak tahun 1920 an. “Sebenarnya banyak orang bisa membuat serabi Solo yang bahan bakunya beras, gula cair dan santan. Namun serabi


Sebenarnya Notosuman memiliki resep bahan bakunya harus berkualitas seperti beras misalnya menggunakan beras Cendani yang ditumbuk sendiri, santan kenthal dari bahan kelapa terpilih juga tanpa bahan kimia untuk pengawet. Cita rasa pun juga terjaga serabi Notosuman  meski di cabang kota di luar Solo harus bercita rasa gurih, asih, manis dan empuk,”papar Rukmanto.

Serabi Notosuman dari dulu berdiri hingga kini hanya memiliki dua rasa, putih polos dan coklat. Beda serabi polos dengan coklat terletak pada coklat meisis yang ditabur di atas serabi.

Referensi : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar