Senin, 25 April 2016

Jika Kurang Darah? Santap Makanan Ini

Makanan Penambah Darah - Apabila Anda kerap merasa lemas dan pusing, terutama saat menstruasi, bisa jadi penyebabnya adalah kurang darah. Bila ini yang terjadi, maka Anda butuh makanan penambah darah. Kekurangan darah tidak bisa dianggap sepele. Pasalnya, peran sel darah merah sangat penting di dalam tubuh, karena berfungsi sebagai alat  transportasi penghantar oksigen ke seluruh jaringan tubuh, dan membantu mengeluarkan karbondioksida dari dalam tubuh.


Karena perannya yang penting inilah, makanan mengatasi darah rendah sel darah merah harus berada dalam jumlah stabil untuk bisa memastikan tubuh tidak kekurangan oksigen dan zat besi yang terkandung dalam protein hemoglobin. Hemoglobin memiliki warna merah cerah, yang memberikan warna merah pada darah. Sumsum tulang belakang pada manusia memiliki tugas memproduksi sel darah merah, karena seiring dengan berjalannya waktu, sel darah merah akan  menua dan mati. Sel darah merah dapat diproduksi dalam jumlah yang lebih banyak dengan mengonsumsi makanan yang tepat.

Penyakit anemia adalah tanda bahwa Anda kekurangan zat besi yang harus segera Anda atasi. Normalnya, manusia membutuhkan setidaknya 8 mg zat besi setiap harinya, dengan jumlah yang 10 mg lebih banyak pada perempuan yang sedang haid.

Referensi : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar