Jumat, 08 April 2016

Inilah Icip-icip Kuliner Pedas di Bandar Lampung

Kuliner Lampung - Tentu saja bukan cuma Sumatera Barat saja yang terkenal dengan kuliner pedas. Lampung juga punya berbagai kuliner pedas yang bikin lidah traveler bergoyang.

Di Lampung tampaknya dapat menjadi destinasi liburan traveler berikutnya, khususnya traveler penikmat kuliner. Khususnya lagi, traveler yang doyan kuliner-kuliner pedas.


Jika mau makan yang pedas-pedas di Lampung, cobalah seruit. Inilah tempat wisata kuliner lampung paling enak atau makanan khas Lampung yang terdiri dari ikan sungai yang digoreng atau dibakar dan dicampur sambal. Sambalnya dari campuran cabai merah, cabai kecil, garam, rampai, dan terasi bakar. Satu lagi bahan untuk sambalnya yakni tampoyak.

Yakni Tampoyak adalah durian yang sudah diawetkan dan dihaluskan. Tampoyak inilah yang membrikan rasa asam. Tak ketinggalan, berbagai jenis lalapan dicampur menjadi satu. Wanginya saja, sudah bikin tak sabar mau melahapnya. Rasa seruit, pedas-pedas asam dan bikin nagih!

Ada juga Seruit yang merupakan kuliner khas Lampung ini ternyata bukan hanya soal cita rasa. Usut punya usut, masyarakat Lampung paling gemar makan seruit ketika berkumpul bersama-sama dengan keluarga atau kerabat. Makan bareng, memang lebih asyik bukan?

Referensi : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar