Kamis, 07 April 2016

Ini Lho Mantapnya Coto Makassar Warung Daeng

Kuliner Makassar - Tentu berbagai macam masakan dari berbagai penjuru tanah air banyak dijajakan di kota Kembang ini. Salah satunya adalah makanan khas Sulawesi yang bisa ditemukan di Waroeng Daeng, Jalan Banda, Kota Bandung. Adalah Jimmy, atau yang akrab disapa Daeng, pemilik Waroeng Daeng ini. Jimmy baru lima bulan membuka Waroeng Daeng. Ia menjajakan kuliner asal Sulawesi seperti coto Makassar, es pisang hijau, conro bakar, dan makanan-makanan khas Sulawesi lainnya.


inilah salah satu menu andalan tempat wisata kuliner makassar paling enak Waroeng Daeng adalah coto Makassar. Di gerainya ini, Jimmy "berani" memberikan bumbu pada coto buatannya. Bumbunya terdiri dari dua belas jenis rempah-rempah Nusantara. Rasanya pun lezat, mantap, apalagi dengan tambahan sambal tauco asli. "Kuahnya kami buat dari air beras, kaldu daging, dan kacang tanah," kata Jimmy.

Yakni Jimmy mengatakan, makanan yang ia sajikan di sini berbeda dengan kompetitor lainnya. "Kami jaga kualitas saja. Contohnya coto Makassar di sini kuahnya lebih kental dibanding tempat lain. Kemudian, conro memang dagingnya pilihan, empuk, tebal, dan ada rasa asam, asin, gurih, dan manis," kata Jimmy.

Referensi : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar