Rabu, 06 April 2016

Wah, Ayam Penyet Pak Ulis, Tenar Seantero Aceh

Kuliner Aceh - Ada satu lagi produk makanan waralaba (franchise) asli Aceh yaitu, Ayam Penyet Pak Ulis. Berdiri sejak 2006 lalu, brand makanan lokal ini sudah memiliki 14 cabang. Aroma yang ditebarkan sudah sampai ke Kota Pekan Baru, Riau. Sebuah kedai yang berusaha memanjakan lidah para penikmat olahan ayam dan seafood.


Kemudian nama tempat kuliner aceh paling enak Ayam Penyet Pak Ulis sudah tak asing lagi di telinga penikmat kuliner, khususnya mereka yang berdomisili di Kota Lhokseumawe, Aceh. Dari kota yang berjuluk "Petro Dolar" itulah ayam penyet lahir dan dikenal luas ke kabupaten atau kota lainnya sepanjang pesisir utara timur Aceh. Adalah Mukhlis, nama lain dari Pak Ulis si pemilik brand.

Ayam penyet belum akrab dengan lidah kebanyakan orang yang berdiam di Aceh. Ayam yang diolah dengan cara dikukus dan digoreng serta tentu saja dipenyet menghasilkan tekstur daging yang lunak hingga tulangnya.

Diolah ketika dipesan membuat cita rasanya sempurna dengan wangi yang menggugah selera. Satu porsi ayam penyet yang dibanderol Rp 15.000 terasa cukup mengenyangkan perut. Paket ayam penyet hadir bersama nasi putih, lalapan, dan tak ketinggalan sambal.

Referensi : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar