Selasa, 19 April 2016

Inilah Makanan Ampuh Penurun Kolesterol

Makanan Penurun Kolesterol - Kolesterol yang berlebih dalam tubuh akan menyebabkan tubuh terserang berbagai penyakit berbahaya. Bukan hanya itu saja, kolesterol yang berlebih terutama kolesterol jahat bisa saja menjadi penyebab kematian. Asal kita tahu, penyakit yang disebabkan oleh kolesterol tak hanya berisiko pada orang-orang yang bertubuh gemuk saja. Orang-orang dengan tubuh kurus pun bisa sangat berisiko terserang kolesterol jahat.


Tentu timbunan kolesterol bisa menjadi pemicu timbulnya serangan jantung. Untuk itulah, sangat disarankan agar kita menjaga asupan nutrisi dan gizi dalam tubuh. Kita juga sangat disarankan untuk menghindari berbagai makanan yang mengandung kolesterol jahat dan menggantinya dengan makanan penurun kolesterol. Beberapa makanan penurun kolesterol tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Ternyata sejak ribuan tahun yang lalu, bawang putih dipercaya sebagai salah satu makanan yang sangat sehat buat kesehatan. Bangsa Mesir Kuno percaya bahwa nutrisi yang terkandung di dalam bawang putih bisa mengobati berbagai macam penyakit. Sementara itu, para ahli kesehatan membuktikan bahwa antioksidan dan nutrisi yang terkandung di dalam bawang putih bisa menurunkan kolesterol, menurunkan darah tinggi hingga mencegah risiko kanker.

Dan Kacang-kacangan merupakan salah satu bahan makanan yang kaya akan kandungan vitamin E, magnesium dan phytochemical dimana nutrisi ini sangat erat hubungannya sebagai penurun kolesterol. Para ahli percaya bahwa kandungan lemak tak jenuh pada kacang-kacangan justru lebih baik dan lebih sehat jika dibandingkan dengan kandungan lemak di makanan lainnya terutama makanan hewani.

Source : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar