Jumat, 08 April 2016

Tempat Pos Ketan Kota Batu Bukan Hanya Soal Rasa

Kuliner Batu - Pada saat mau berkunjung ke Batu, Malang, Jawa Timur, jujugan ini sering diwanti-wantikan untuk disambangi. Tak hanya soal rasa, tapi juga sejarah. Legenda. Seperti pada plang nama yang dengan mudah terbaca di malam hari, Pos Ketan Legenda 1967. Warung yang menjual ketan ini memang telah berjualan sejak tahun 1967. Tak terputus sampai sekarang membuatnya diembel-embeli sebagai legenda. Awal mula kuliner ini yaitu sebuah warung pos kopi bernama "POS KETAN" yang dirintis oleh Siami. Sekarang usaha ini diteruskan oleh putra dan menantunya.


Ada tempat wisata kuliner batu paling enak bernuansa Warung yang berada di barat alun-alun kota wisata Batu ini tak berbeda dengan angkringan yang berjualan kopi dan makanan ringan lainnya. Hanya saja Pos Ketan Legenda 1967 menyediakan aneka olahan ketan sebagai kudapan pembeli saat ngopi.

Warung ini pun mengalami pasang surut pembeli. Akan tetapi, kuliner ketan yang diracik dengan berbagai macam inovasi ini sekarang mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Hampir setiap hari, kedai Pos Ketan Legenda 1967 ini ramai pengunjung.

Source : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar