Jumat, 08 April 2016

Inilah Nasi Gudeg Ceker, Wisata Kuliner Kota Solo

Kuliner Solo - Berwisata malam di Kota Solo tak perlu takut kelaparan. Pasalnya di salah satu sudut kota yang pernah dipimpin Gubernur DKI Joko Widodo ini terdapat warung makan yang buka tengah malam dengan menu khas nasi gudeg ceker. Yaitu warung gudeg Bu Kasno atau lebih sering dikenal warung Gudeg Ceker Margoyudan, Solo. Saat kami menyambangi warung tersebut, beberapa kursi panjang dan kursi plastik  sudah diduduki orang.


Diantara mereka sudah ada yang menyangga piring beralas daun pisang di tangan. Ada pula yang masih menunggu antrean. Sedangkan di sisi kanan dan kiri warung tempat wisata kuliner solo paling enak serta di seberang jalan, gelaran tikar juga penuh dengan orang. "Ngunjuk napa? (Minum Apa?)" tanya pelayan kepada kami ketika masuk warung tenda di tepi Jalan Monginsidi. Waktu itu, jam di hand phone menunjukan pukul 02.15 WIB.

Tak berselang lama, satu dua pengunjung selesai makan dan langsung meninggalkan warung. Tempat duduk sudah didapat. Namun, pengujung yang lain pun berdatangan.

Referensi : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar