Selasa, 19 April 2016

Inovasi Baru Mahasiswa Temukan Penurun Kolesterol

Makanan Penurun Kolesterol - Ada satu orang mahasiswa S2 Rute Farmasi Kampus Surabaya (Ubaya) Vendra Setiawan S.Farm M.Farm Apt menggunakan serbuk batang nanas jadi suplemen makanan yang menurunkan kolesterol juga meningkatkan insulin.



“Saya menggunakan batang nanas yang mengandung xylan yang dicampur bersama enzim Xylnase lewat bakteri Bacillus Licheniforms yang mengubah Xylan jadi Xylo-Oligosaccharide dalam wujud serbuk untuk meningkatkan system imun badan,” tuturnya.

Pasti mahasiswa kelahiran Tulungagung itu memaparkan serbuk batang nanas ini pun berguna yang merupakan prebiotik yang baik buat pencernaan.Tetapi, penelitiannya itu tetap berakhir terhadap step serbuk batang nanas yang masihlah belum uji gerakan kepada manusia, tetapi kedepannya penelitian ini bakal dilanjuntukan bersama wujud suplemen untuk penduduk.

“Awal penelitian ini dikarenakan adanya penawaran pengolahan nanas dari salah satu perusahaan akbar, selanjutnya aku pilih memakai batang nanas yang tajir dapat kandungan tertentu jadi bahan penting penelitian,” menurutnya.

Sumber : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar