Kamis, 07 Desember 2017

Lezat, Gurih dan Pedas Ala Pecel Rawon Khas Banyuwangi

Masakan Khas Jawa Timur - Di Jawa Timur, dua kuliner yang menjadi eksklusif yakni pecel dan rawon. Keduanya sama-sama lezat dan ialah favorit tidak sedikit insan Tapi seandainya dibuat ragu-ragu dengan opsi pecel atau rawon, tidak ada salahnya untuk berziarah ke Banyuwangi. Di Banyuwangi, pedasnya pecel dan gurihnya rawon berpadu absah pada hidangan nikmat yang diberi keunggulan pecel rawon

tidak susah untuk mengantongi pecel rawon di Banyuwangi, karena pecel rawon adalah hidangan solo Kabupaten berjuluk "Sunrise of Java" terkandung Di retakan sebanyak pedagang yang mengutarakan pecel rawon, depot Pecel geulis boleh dijadikan alternatif rumah Makan yang terletak di metode Adisucipto 60, Sobo, Banyuwangi, ini ternama dikarenakan menu pecel rawonnya.

untuk seporsi pecel rawon bermutu hidangan pecel kumplit seperti sayur bayam, taoge, kacang panjang, dan sambal kacang dipadukan bersama kuah hitam rawon yang semakin menggugah selera. hidangan terlebih lengkap dengan penambahan peyek kacang atau udang rebon empal, dendeng, dan paru.


Sulistyowati (59) pemilik warung Pecel manis mengatakan pecel rawon jadi menu yang kerap dicari oleh kastemer berasal luar Banyuwangi. menurutnya keunikan rasa asal pecel rawon menjadi daya tarik tersendiri.

jikalau asal luar kota kebanyakan memang lah yang dicari pecel rawon. lantaran (pecel rawon) kan telah menjadi khasnya Banyuwangi dan bisa jadi penasaran juga bisa saja seperti apa," papar Sulistyowati.

Sumber : HALOMUDA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar