Selasa, 21 Juni 2016

Wow, Wisata Coban Rondo Diserbu Wisatawan

Wisata Malang - Di tempat libur akhir tahun yang bertepatan dengan libur sekolah membuat banyak wisatawan mulai menyerbu berbagai tempat wisata yang ada di Malang Raya. Salah satu destinasi favorit wisatawan adalah wisata air terjun Coban Rondo yang terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Selain menyuguhkan hawa sejuk dengan panorama air terjun yang sangat dingin tiket masuk ke wahana Coban Rondo relatif terjangkau untuk wisatawan lokal maupun mancanegara.


Tentu untuk tiket masuk tempat pariwisata di malang untuk wisatawan lokal sebesar Rp 8 ribu, sedangkan untuk wisatawan mancanegara sebesar Rp 10 ribu. Sekilas cerita terkait Coban Rondo yakni. Rondo, dalam bahasa Jawa bermakna Janda. Konon nama Coban Rondo diambil dari dongeng awal terbentuknya air terjun ini, dimana dikisahkan seorang wanita cantik bernama Dewi Anjarwati yang menjadi janda karena suaminya, Raden Baron Kusuma tewas dalam pertarungan melawan Joko Lelono.

Cerita tentang joko Lelono adalah pemuda yang tertarik pada kecantikan Dewi Anjarwati dan ingin merebutnya dari Raden Baron Kusuma. Dalam pertempuran, Raden Baron Kusuma tewas dan oleh panukawan atau prajurit, Dewi Anjarwari disembunyikan di goa. Sejak saat itu, coban ini terkenal dengan sebutan Coban Rondo. Anang Fadilah Fanani, warga Jl Gatot Subroto, Kota Malang, salah satu pengunjung wisata Coban Rondo mengatakan meski sudah berkali-kali berkunjung ke Coban Rondo ia mengaku tidak bosan berkunjung ke tempat ini. Ia bersama kekasihnya memilih wisata Coban Rondo sebagai tujuan wisata untuk mengisi liburan akhir tahun kali ini.

Sumber : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar