Selasa, 21 Juni 2016

Mencoba Segarnya Air Terjun Coban Rondo

Wisata Malang - Apa anda sudah pernah mendengar tentang air terjun Coban Rondo? Ini salah satu objek wisata tersohor yang ada di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Dilaporkan KapanLagi.com, air terjun dengan ketinggian 85 meter ini pada dasarnya terdiri dari 4 air terjun. Di tebing paling atas adalah air terjun kembar yang dikenal dengan nama Coban Manten. Air terjun ini mengalir ke tebing di bawahnya dan menyatu menjadi Coban Dudo. Aliran air terjun ini mencapai tebing paling bawah dan menjelma menjadi Coban Rondo yang terkenal itu. Coban sendiri merupakan istilah Jawa untuk air terjun.


Perjalanan menuju tempat wisata di malang air terjun ini terbilang mudah. Bisa ditempuh dengan perjalanan dengan kendaraan pribadi selama 1 jam dari kota Malang ke daerah Pujon. Kamu juga bisa menumpang bus Malang-Kediri yang berangkat dari Terminal Landungsari kemudian turun di pertigaan Pujon yang ditandai patung sapi berukuran besar.

Jika dari patung sapi, kamu masih harus menempuh perjalanan sekitar 4 km untuk sampai ke air terjun. Tentunya perjalanan ini tidak masalah bagi yang membawa kendaraan pribadi. Tetapi bagi wisatawan yang memanfaatkan kendaraan umum ada deretan tukang ojek di pinggir pertigaan yang siap menawarkan jasa.

Referensi : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar